Jadwal Lengkap Bulutangkis SEA Games 2023: Catat! Besok Sudah Dimulai

Minggu, 7 Mei 2023 09:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Jadwal bulutangkis SEA Games 2023, salah satu cabor yang diikuti Indonesia. Copyright: © PBSI
Jadwal bulutangkis SEA Games 2023, salah satu cabor yang diikuti Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 sudah di depan mata, yakni 8 hingga 16 Mei dan akan digelar di Morodok Techno Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Sebagai salah satu kekuatan terbesar bulutangkis Asia dan Asia Tenggara, Indonesia tentu tidak ingin ketinggalan memeriahkan cabor potensi medali ini.

Terlebih lagi, para atlet yang dikirim ke SEA Games edisi kali ini punya misi besar memperbaiki raihan sebelumnya di Vietnam 2021 (2022).

Saat itu, tim bulutangkis Indonesia membawa pulang dua emas, dua perak, dan lima perunggu. Meski bukan hasil yang buruk, capaian tersebut masih di bawah target: juara umum.

Di SEA Games 2023, Indonesia menargetkan empat medali emas dari cabor bulutangkis, sebagaimana diungkapkan Rionny Mainaky melalui rilis PBSI.

Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 untuk wakil Indonesia akan dimulai dengan pertandingan beregu putra dan putri.

Kategori ini dijadwalkan bergulir mulai besok, Senin tanggal 8 Mei, hingga Kamis 11 Mei 2023, baru dilanjut pertandingan perseorangan/individu.

Partai puncak alias final di seluruh sektor tunggal dan ganda putra-putri bakal dihelat pada tanggal 16 Mei 2023.

Selain itu, jadwal bulutangkis SEA Games 2023 juga akan menampilkan event menarik, di mana ada pertandingan beregu campuran yang diikuti beberapa negara.

Mereka adalah Laos, Brunei Darussalam, Timor-Leste, Myanmar, serta tidak ketinggalan sang tuan rumah, Kamboja.