Rehan dan Hediana Jadi Kapten Tim Bulutangkis Indonesia SEA Games 2023

Minggu, 7 Mei 2023 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela didapuk menjadi kapten tim bulutangkis beregu putra dan beregu putri Indonesia. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela didapuk menjadi kapten tim bulutangkis beregu putra dan beregu putri Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela, ditunjuk menjadi kapten tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh PBSI melalui unggahan di akun Twitter resminya pada Minggu (7/5/23).

“Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Julimarbela didapuk menjadi kapten tim bulutangkis beregu putra dan beregu putri Indonesia,” tulis PBSI.

Mendapatkan peran sebagai kapten tentunya jadi hal yang tak disangka-sangka. Apalagi Rehan dan Bela mungkin tidak akan dimainkan di nomor beregu putra dan putri.

Namun, Rehan dan Bela mengaku siap mengemban tugas tersebut. Mereka juga akan ikut berjuang dan mendukung perjuangan tim putra dan putri di nomor beregu SEA Games 2023 nanti.

“Kami kaget dan tidak menyangka dipilih menjadi kapten tapi karena manajer, pelatih dan semua tim sudah mempercayakan kepada kami,” ujar Rehan dan Bela bersamaan.

"Jadi kami siap mengemban tugas tersebut. Kami akan berjuang dan mendukung semaksimal mungkin untuk kemenangan tim Merah-Putih," lanjutnya.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Hediana Juli Marbela nantinya akan turun di nomor pertandingan ganda campuran selepas nomor beregu putra dan putri.

Rehan Naufal Kusharjanto akan berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati, sedangkan Hediana Juli Marbela bermain dengan Zachariah Josiahno Sumanti.

Ada pun dipilihnya Rehan dan Bela juga mendapatkan dukungan dari para pecinta bulutangkis (BL) di Tanah Air. Menurut mereka, siapapun kaptennya Indonesia diharapkan bisa membawa pulang medali.