Ambisi Alwi Farhan usai Vito Mundur dari SEA Games 2023: Demi Almarhum Syabda!

Senin, 8 Mei 2023 20:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, jelang SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, jelang SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Alwi Farhan berambisi untuk menampilkan yang terbaik di SEA Games 2023 cabor bulutangkis beregu putra, demi almarhum Syabda Perkasa Belawa.

Sebelumnya, Indonesia mengirim empat wakil tunggal putra di SEA Games 2023, tetapi Shesar Hiren Rhustavito akhirnya mundur karena mengalami cedera betis.

Dengan demikian, hanya tersisa Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, serta Alwi Farhan yang akan menjalani debutnya di SEA Games 2023 Kamboja.

Berdasarkan info dari pihak internal PBSI, mestinya Syabda Perkasa juga menjadi bagian dari skuat bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023, tetapi ia terlibat kecelakaan maut.

Babak penyisihan bulutangkis beregu putra sudah mulai hari ini, Senin (08/05/23), tetapi Indonesia sudah lolos ke semifinal dan baru akan bermain pada hari Rabu mendatang.

Dengan mundurnya Shesar Hiren Rhustavito alias Vito, otomatis tiga wakil tunggal putra Indonesia akan bermain. Chico di tunggal pertama, lalu disusul Christian dan Alwi.

Sebagai pemain termuda dan baru akan menjalani debut di SEA Games Kamboja, Alwi Farhan mengaku dilingkupi perasaan gugup, tetapi ia mencoba mengontrolnya.

"Pastinya senang dan saya tidak sabar untuk bertanding di SEA Games ini," ucap Alwi Farhan, pebulu tangkis tunggal putra kelahiran Surakarta, pada 12 Mei 2005 lalu.

"Saat saya tahu saya terpilih untuk menjadi anggota tim SEA Games, awalnya terharu, tapi saya tetap bersyukur dan langsung mempersiapkan diri sebaik-baiknya."

Alwi Farhan dan tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Singapura pada babak semifinal beregu putra, Rabu (10/5/23) nanti.