Cemerlang di SEA Games 2023, Si Cantik Komang Ayu Jadi Sorotan Media Malaysia

Rabu, 10 Mei 2023 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, menarik perhatian media di Malaysia usai tampil cemerlang di SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, menarik perhatian media di Malaysia usai tampil cemerlang di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, menarik perhatian media di Malaysia usai tampil cemerlang di SEA Games 2023.

Komang Ayu Cahya Dewi saat ini merupakan tunggal putra peringkat ketiga nasional di Indonesia, berperingkat 52 dunia di belakang Gregoria Mariska (10) dan Putri Kusuma Wardani (41).

Komang memikul beban bulutangkis Indonesia di SEA Games 2023, yang tanpa Gregoria dan Putri KW karena keduanya gabung skuad Piala Sudirman 2023.

Meski baru berusia 20 tahun, namun Komang tampil begitu cemerlang saat membawa tim putri Indonesia menembus final nomor beregu putri bulutangkis SEA Games 2023.

Komang menyumbang poin saat Indonesia mengalahkan Kamboja di babak perempat final.  Tampil perdana, Komang menang 21-4, 21-4 atas Phnon Chenda.

Kemudian di babak semifinal yang berlangsung hari ini, Rabu (10/05/23), Komang menyumbang poin dengan menang 21-13, 21-5 atas wakil Filipina De Guzman Mikaela Joy.

Indonesia pada akhirnya mampu meraih kemenangan 3-0 atas Filipina, sekaligus memastikan tiket ke final. Mereka akan menghadapi Thailand yang menyingkirkan Singapura.

Kecermelangan Komang di ajang multi-olahraga se-Asia Tenggara ini membuat kagum The Star. Media ini secara khusus mengulas sosok cantik Komang hari ini, Rabu (10/09/23).

Menurut media tersebut, Komang yang kini berusia 20 tahun diyakini akan semakin bersinar di panggung internasional seperti rekan setimnya.

“Komang Ayu tidak perlu mencari inspirasi dari rekan setimnya Gregoria Mariska,” tulis The Star.