Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023 Hari Ini: Indonesia Jadi Penonton Dulu

Minggu, 14 Mei 2023 07:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Trofi Piala Sudirman. Foto: BWF Copyright: © BWF
Trofi Piala Sudirman. Foto: BWF

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023, Minggu (14/5/23), bisa diakses di berita ini. Tim Indonesia yang diperkuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dkk. sementara masih menjadi penonton.

Piala Sudirman 2023 akan digelar sepekan mendatang, mulai hari ini sampai Minggu (21/5/23) di Suzhou Olympic Sports Centre, China.

Dari total 16 negara yang berpartisipasi, hanya dua tim terbaik dari empat grup berbeda, yang berhak ke perempat final Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Kanada, dan Jerman. Sementara Grup A diisi juara bertahan China, Denmark, Singapura, dan Mesir.

Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Serta  Grup D diisi Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Untuk misi memulangkan Piala Sudirman ke Tanah Air usai 34 tahun di perantauan, perjuangan tim bulutangkis Indonesia akan diuji di babak grup.

Tidak ada lawan lebih mudah bagi Kevin/Marcus dkk yang tergabung satu grup dengan Kanada, Jerman, dan Thailan. Karena mereka memiliki pemain ‘kuda hitam’ masing-masing.

Indonesia baru akan mengawali perjuangan di Grup B dengan menghadapi Kanada pada Senin (15/05/23) pukul 09.00 WIB.

Sementara pada hari ini mulai pukul 09.00 WIB, akan digelar enam laga di fase grup yang akan digelar untuk menandai dibukanya Piala Sudirman 2023.

Banyak laga menarik yang juga tentu penting bagi tim bulutangkis Indonesia mengamati calon-calon rivalnya dari grup lain. Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 hari ini, terlampir di halaman kedua.