Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2023: Suguhkan Laga Berkelas Lawan Junior, Ana/Tiwi Rengkuh Emas!

Selasa, 16 Mei 2023 14:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi raih emas di SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi raih emas di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis SEA Games 2023 antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dimenangi oleh Febriana/Amalia.

Berlangsung di Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (16/05/23), Febriana/Amalia memenangkan medali emas usai membungkam rekan senegaranya dalam partai All Indonesia Final ganda putri SEA Games.

Ini merupakan pertemuan perdana bagi Febriana/Amalia dengan Meilysa/Rachel di turnamen internasional. Namun, laga ini berlangsung sangat seru.

Febriana/Amalia berkali-kali mendapatkan tekanan dari Meilysa/Rachel tetapi akhirnya mereka mampu menyudahi duel ini dengan kemenangan dua set langsung 21-17 dan 21-16 dalam waktu 45 menit.

Kemenangan ini membuat Febriana/Amalia yang akrab disapa Ana/Tiwi menyabet medali emas SEA Games 2023 sekaligus menjadi gelar perdana mereka setelah Malaysia Junior International 2019 silam.

Sementara Meilysa/Rachel harus puas dengan medali perak. Namun ini bisa menjadi pintu pembuka untuk mereka bersinar lebih terang pada masa depan.

Merunut jalannya pertandingan, Ana/Tiwi - panggilan akrab Febriana/Amalia - langsung menghadapi perlawanan sengit dari juniornya sejak set pertama dimulai.

Namun, Ana/Tiwi bisa memimpin jalannya pertandingan dengan meraih lima angka beruntun. Mereka unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Reli panjang berlangsung begitu sengit usai turun minum. Meilysa/Rachel meraih lima angka beruntun untuk mengejar ketertinggalan menjadi 15-11.

Ana/Tiwi akhirnya mampu memutus rentetan poin yang berhasil diraup Meilysa/Rachel. Mereka mengubah pola permainan dan ini berhasil membantu mereka memperlebar jarak.

Rachel/Meilysa memberikan tekanan terhadap Ana/Tiwi jelang matchpoint. Namun dropshot tajam gagal dikembalikan Rachel/Meilysa sehingga set pertama dimenangkan oleh Ana/Tiwi dengan skor 21-17.