Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2023: Pramudya/Yeremia Sabet Emas Kelima Indonesia!

Selasa, 16 Mei 2023 17:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Hasil final bulutangkis SEA Games 2023 antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon  Teeraratsakul, dimenangkan Indonesia. Copyright: © PBSI
Hasil final bulutangkis SEA Games 2023 antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dimenangkan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil final bulutangkis SEA Games 2023 antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon  Teeraratsakul, dimenangkan Indonesia.

Bertanding di Morodok Arena, Kamboja, pebulutangkis Indonesia, Pramudya/Yeremia mengalahkan wakil Thailand dalam laga penuh gengsi dengan skor akhir 21-17, 21-19.

Sebagai informasi, final bulutangkis perseoarangan SEA Games 2023 menjadi pertemuan kedua bagi Pramudya/Yeremia vs Peeratchai /Pakkapon, di mana wakil Indonesia di Thailand Masters musim ini.

Jadi bisa dibilang, kedua pasangan sudah saling mengantongi kunci untuk mengalahkan. Terbukti sejak awal gim pertama langsung berjalan ketat.

Pramudya/Yeremia yang selalu unggul, nyaris ditikung sebelum akhirnya comeback lagi yang membuat pebulutangkis Indonesia itu berhak meraih emas bulutangkis SEA Games 2023.

Emas bulutangkis SEA Games 2023 ini menjadi pembalasan dendam sempurna dari Pramudya/Yeremia yang sempat gagal di final edisi 2021 ajang ini.

Emas dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga sekaligus memastikan bulutangkis Indonesia menyumbangkan lima emas untuk tim merah Puth SEA Games 2023.

Merunut jalannya laga, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon  Teeraratsakul sudah langsung terlibat perseteruan sengit di awal gim pertama.

Wakil Thailand unggul terlebih dahulu 0-2, namun akhirnya Pramudya/Yeremia bisa membalikkan keadaan dan mendominan 11-5 hingga interval gim pertama.

Ungggul 18-12,  Pramudya/Yeremia kian tak terbendung  sebelum akhirnya goyah karena Thailand berhasil mendekat 18-17. Beruntung Pramudya/Yeremia fokus dan menyegel kemenangan 21-17.