Hasil Piala Sudirman 2023: Leo/Daniel Kalah Dramatis, Indonesia 3-1 Jerman

Selasa, 16 Mei 2023 12:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Leo/Daniel gagal meraih kemenangan atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, meski demikian Indonesia masih unggul 3-1 atas Jerman di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Leo/Daniel gagal meraih kemenangan atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, meski demikian Indonesia masih unggul 3-1 atas Jerman di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal meraih kemenangan atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, meski demikian Indonesia masih unggul 3-1 atas Jerman di Piala Sudirman 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipaksa kalah lewat duel tiga gim dengan skor 21-18, 17-21 dan 19-21 atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di match keempat laga Indonesia vs Jerman di Piala Sudirman 2023, Selasa (16/5/23).

Secara statistik Leo/Daniel memang unggul secara ranking yakni berada di peringkat ke-10 dan Mark/Marvin berada di posisi ke-20 dalam ranking BWF. Namun sayangnya ranking tersebut tak berlaku di ajang bergengsi ini.

Hasil ini membuat Indonesia untuk pertama kalinya kalah di fase grup, padahal sebelumnya Rinov/Pitha, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska berhasil menyumbangkan poin untuk skuat Garuda.

Selanjutnya ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski yang akan saling berhadapan di nomor ganda putri.

Leo/Daniel mengawali pertandingan dengan sangat baik, kombinasi dari defense dan serangan The Babies membuat mereka unggul 5-2 di awal gim pertama.

Kecepatan permainan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bikin lawannya kesulitan dan kedudukan menjauh 9-4 serta interval pertama Indonesia unggul 11-6 atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Mark/Marvin lebih lanjut mengubah gaya permainan dengan tampil lebih cepat, sehingga Leo/Daniel konsentrasinya sempat buyar, termasuk servis eror yang dilakukan oleh ganda putra Indonesia.

Meski bermain ragu, namun Leo/Daniel masih memimpin dengan skor cukup jauh 14-10, apalagi umpan silang ciamik dari Daniel yang sangat agresif mampu membuat penggemar terpukau. Meski demikian, Mark/Marvin menyamakan kedudukan 15-15.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya menangi duel ketat dan diwarnai psywar dengan skor 21-18 atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di gim pertama match keempat Indonesia vs Jerman di Piala Sudirman 2023.