Rekap Hasil Piala Sudirman 2023: Malaysia ke Semifinal, Indonesia Terjungkal

Jumat, 19 Mei 2023 21:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Rekap hasil perempat final Piala Sudirman 2023 yang kontradiktif di mana tim bulutangkis Indonesia terjungkal usai kandas dari China, dan Malaysia sukses besar. Copyright: © PBSI
Rekap hasil perempat final Piala Sudirman 2023 yang kontradiktif di mana tim bulutangkis Indonesia terjungkal usai kandas dari China, dan Malaysia sukses besar.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil perempat final Piala Sudirman 2023 yang kontradiktif di mana tim bulutangkis Indonesia terjungkal usai kandas dari China, dan Malaysia sukses besar.

Delapan tim beruji nyali di babak perempat final kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 yang berlangsung Suzhou Olympic Sport Centre, China, pada Jumat (19/5/23).

Delapan tim tersebut telah diundi oleh BWF untuk berebut tiket semifinal, yakni Chinese Taipei vs Korea Selatan, Thailand vs Jepang, China vs Indonesia, dan Denmark vs Malaysia.

Hasilnya, tak banyak kejutan terjadi. Difavoritkan juara, Korea Selatan menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Sudirman usai melibas Chinese Taipei dengan skor 3-1.

Satu-satunya poin Chinese Taipei atas Korea Selatan diraih Chou Tien Chen yang menekuk Lee Yun-gyu. Di laga ini, Lee Yang harus mengorbakan diri dengan cedera pilu yang membuatnya retired di partai keempat.

Tim kedua yang lolos ke semifinal Piala Sudirman 2023 adalah Jepang usai berdarah-darah mengandaskan Thailand dengan skor 3-2. 

Di sesi sore, sebuah nasib berlawanan diderita dua tim asal Asia Tenggara, yakni Indonesia dan Malaysia. Tim negeri Jiran sukses ke semifinal usai menumbangkan Denmark dengan skor akhir 3-2.

Hal itu diwarnai dengan cederanya Viktor Axelsen saat laga baru berjalan gim pertama melawan Lee Zii Jia. Entah disebut keberuntungan atau tidak, namun Malaysia memang on fire di Piala Sudirman 2023.

Sementara tim bulutangkis Indonesia justru menjadi tim paling nestapa karena kalah dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah sekaligus juara bertahan China.

Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Ginting, dan Gregoria Mariska gagal menekuk para bintang China. Formulanya nyaris sama, atlet Indonesia selalu unggul sebelum akhirnya ketikung tragis.

Hasil ini sekaligus memupus asa Indonesia untuk menyabet gelar juara Piala Sudirman. Rekap hasil perempat final Piala Sudirman 2023 selengkapnya di halaman kedua.