Galak! Belum Pensiun, Ahsan/Hendra Tebar Ancaman Demi Tiket ke Olimpiade 2024

Sabtu, 20 Mei 2023 14:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menebar ancaman demi bisa mengantongi tiket menuju Olimpiade Paris 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menebar ancaman demi bisa mengantongi tiket menuju Olimpiade Paris 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menebar ancaman demi bisa mengantongi tiket menuju Olimpiade Paris 2023.

Meski Olimpiade Paris 2024 baru akan digela rpada 26 Juli hingga 11 Agustus tahun depan, namun para atlet sudah tancap gas demi meraih poin agar bisa tampil di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Untuk cabang olahraga (cabor) bulutangkis sendiri perhitungan poin kualifikasi Olimpiade dimulai sejak 1 Mei 2023 hingga 8 April 2024.

Sebelumnya BWF telah memastikan total kuota bulutangkis yakni 172 slot yang terdiri dari 86 pebulutangkis pria dan 86 untuk putri.

Sementara untuk nomor ganda sendiri, setiap negara memiliki kesempatan mengirimkan dua wakil asalkan berada di posisi di 8 besar Race to Paris.

Selain itu, setidaknya harus ada satu wakil dari kelima kontinental tersebut yang tampil di Olimpiade 2024 dengan syarat masuk 50 besar dunia.

Menurut aturan, tidak boleh ada satu negara pun yang meloloskan atlet atau pasangan lebih dari dua nomor melalui jalur representasi kontinental untuk Paris 2024.

Ini berarti, para pebulutangkis dituntut meraup poin sebanyak-banyaknya demi bisa tampil di Porte de La Chapelle Arena pada tahun depan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru-baru ini mengunggah sebuah postingan berupa ‘ancaman’ bagi para rivalnya termasuk rekan negaranya sendiri.

Pasalnya, Ahsan/Hendra nampaknya belum mau pensiun karena ia menyatakan diri siap memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.