Line Up Final Piala Sudirman China vs Korea: Misi An Se-young Cs Akhiri Dominasi Tuan Rumah

Minggu, 21 Mei 2023 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© BWF
Tim bulutangkis China dan Korea Selatan akan saling berhadapan di final Piala Sudirman 2023. Simak line up dan order of play pertandingannya berikut ini. Foto: BWF Copyright: © BWF
Tim bulutangkis China dan Korea Selatan akan saling berhadapan di final Piala Sudirman 2023. Simak line up dan order of play pertandingannya berikut ini. Foto: BWF

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis China dan Korea Selatan akan saling berhadapan di final Piala Sudirman 2023. Simak line up dan order of play pertandingannya berikut ini.

Bertanding di Suzhou Olympic Sports Centre, partai puncak Piala Sudirman 2023 akan menyuguhkan duel sengit China vs Korea Selatan mulai pukul 14.00 WIB.

China selaku tuan rumah dan juara bertahan berhasil lolos ke final usai menang dramatis atas Jepang dengan skor tipis 3-2.

Sementara di pertandingan lainnya pada semifinal Piala Sudirman 2023, Korea Selatan dengan mudah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Sementara itu, final Piala Sudirman 2023 kali ini berpotensi sengit sebab baik China dan Korea Selatan sama-sama menurunkan pasukan terbaiknya.

Dibuka dengan partai ganda campuran, China diwakili pasangan no. 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan berhadapan dengan Seo Seung-jae vs Chae Yu-jung.

Ini akan menjadi pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan, meskipun Zheng Siwei/Huang Yaqiong belum pernah terkalahkan dari delapan pertemuan sebelumnya.

Setelah itu, duel tunggal putra akan dimainkan di partai kedua, di mana Shi Yuqi akan menantang Lee Yun-gyu. Ini menjadi pertemuan pertama kali bagi mereka.

Di partai ketiga tersaji duel klasik dua pemain tunggal putri top dunia, yakni Chen Yufei vs An Se-young. Ini menjadi pertemuan ke-13 bagi keduanya.

An Se-young yang sejauh ini belum terkalahkan di Piala Sudirma 2023 memiliki rekor head-to-head kurang apik melawan Chen Yufei, yakni 4-8.