Adu Tengil Fajar Alfian dan Takuro Hoki usai Dikeramasi China di Piala Sudirman 2023

Senin, 22 Mei 2023 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian ditunjuk menjadi kapten tim di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian ditunjuk menjadi kapten tim di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kapten tim Indonesia, Fajar Alfian adu tengil dengan kapten tim bulutangkis Jepang, Takuro Hoki, setelah dikeramasi China di Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kandas di babak perempat final Piala Sudirman 2023, setelah kalah dari skuad China dengan skor 3-0, Jumat (19/05/23).

Pada partai pertama, ganda campuran gado-gado Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat tiga game.

Di partai kedua, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Shi Yu Qi dalam dua game saja.

Kemudian pada partai ketiga, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari tunggal putri China, Chen Yu Fei dalam pertarungan dua set.

Nasib Indonesia tak jauh berbeda dengan tim Jepang, yang kandas di tangan China di babak semifinal Piala Sudirman 2023, tetapi dengan perlawanan sengit, skor akhir 3-2.

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi awalnya unggul 21-17 di game pertama atas Liu Yuchen/Ou Xuan Yi. Lalu di game kedua, tim Jepang unggul tipis 19-20.

Nahas, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi asal China mampu menguasai detik-detik krusial itu dan mencuri kemenangan di depan mata milik Hokbay. Laga lanjut ke babak rubber.

Di babak penentu ini, Hoki/Kobayashi sudah unggul 19-13 atas Liu/Ou, hanya perlu dua poin lagi untuk memastikan tiket ke final Piala Sudirman 2023.

Siapa sangka, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi justru berhasil menyusul di angka 20-20. Ganda China pun memastikan kemenangan saat Liu/Ou meraih dua poin beruntun, skor 20-22.