Gemilang Juara Piala Sudirman 2023, Ratu Bulutangkis China Malah Curhat Pilu

Senin, 22 Mei 2023 12:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis China, Chen Yufei, malah curhat pilu meski timnya gemilang kembali juara di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis China, Chen Yufei, malah curhat pilu meski timnya gemilang kembali juara di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis China, Chen Yufei, malah curhat pilu meski timnya gemilang kembali juara di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis China berhasil kembali menjadi juara di Piala Sudirman 2023 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Bertanding di Suzhou Olympic Center, China tak terkalahkan dengan menyabet gelar juara beruntun pada tiga edisi terakhir Piala Sudirman.

Akan tetapi, salah satu penggawa tim bulutangkis China yakni Chen Yufei, malah menuliskan curhatan pilu dalam akun media sosial, Weibo.

Dalam unggahan video tersebut, Chen Yufei tampak berdiri di samping Huang Dongping dan terlihat gugup meski menjadi pahlawan kemenangan China.

© weibo chen yufei
Chen Yufei curhat pilu usai China juara di Piala Sudirman 2023. Copyright: weibo chen yufeiChen Yufei curhat pilu usai China juara di Piala Sudirman 2023.

Saya Chen Yufei, kamu boleh memarahi saya, saya memang tidak bagus kayak teman-teman lainnya, saya benar-benar ingin mundur karena permainan saya mentok nggak seperti biasanya,” tulis Yufei.

Tapi tolong jangan katakan kalau saya nggak punya tekad, nggak punya semangat dan nggak punya semangat juang. Saya sedih kalau kalian (fans) bilang begitu,”

Saya cuma ingin main bulutangkis dan saya selalu berjuang untuk dapat posisi pertama. Kalian dapat memandang rendah Chen Yufei, tapi jangan rendahkan tekad saya,”

Saya akan banyak berinteraksi dengan para fans di sini (Weibo). Terima kasih buat semua dukungan kalian, teman-teman terbaikku,” pungkasnya.

Ya, curhatan Chen Yufei itu disinyalir karena ia sempat gagal menyumbang poin untuk China di semifinal Piala Sudirman 2023 usai takluk dari Akane Yamaguchi.