Makin Bersinar! Leo/Daniel Cetak Sejarah Membanggakan di Ranking BWF

Senin, 22 Mei 2023 11:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, cetak sejarah membanggakan di ranking BWF usai Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu wakil tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 yang baru saja selesai digelar.

Leo/Daniel sendiri menjadi wakil ganda putra Indonesia bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sementara itu, usai Indonesia terhenti di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023, Leo/Daniel ketiban untung mendapat tambahan 7200 poin.

Dengan tambahan ini, pasangan berjuluk The Babies ini resmi naik ke peringkat 9 BWF pada perilisan per Selasa (23/05/23), sebagaimana diinformasikan akun Twitter @badmintoneropa.

Selamat! Carnando/Marthin dari Indonesia naik ke peringkat tertinggi di sepanjang karier mereka yakni sebagai nomor 9 dunia,” tulis @badmintoneropa.

Sejarah baru bagi mereka ini didapat usai mengikuti Piala Sudirman 2023, semoga sukses di turnamen-turnamen selanjutnya,” sambungnya.

Sekadar informasi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sebelumnya berada di ranking 10 BWF di bawah Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang turun menggantikan mereka.

Selain Leo/Daniel, ganda putra masih menyisakan dua wakil lainnya di 10 besar yakni ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kokoh di puncak.

Sementara ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus turun ke peringkat 6 BWF usai absen di Piala Sudirman 2023.