Resmi Pensiun, Chen Long Sampaikan Salam Perpisahan Penuh Emosional

Senin, 22 Mei 2023 08:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Chen Long menyampaikan salam perpisahan penuh emosional usai putuskan resmi pensiun sebagai pebulutangkis profesional. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Chen Long menyampaikan salam perpisahan penuh emosional usai putuskan resmi pensiun sebagai pebulutangkis profesional.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra China, Chen Long menyampaikan salam perpisahan penuh emosional usai putuskan resmi pensiun sebagai pebulutangkis profesional.

Sebagaimana diketahui Asosiasi Bulutangkis China (CBA) sebelumnya secara khusus menggelar upacara perpisahan untuk Chen Long yang resmi pensiun, di sela-sela ajang Piala Sudirman 2023 pekan lalu.

Setelah menggelar seremoni tersebut, mantan tunggal putra peringkat satu dunia itu mengucapkan pesan perpisahan penuh haru.

Hal itu diungkapkan oleh Chen Long melalui salah satu unggahan terbaru di akun Weibo-nya pada pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya sangat emosional untuk mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih kepada semua pihak terkait.

"Ini adalah saat yang sulit bagi saya. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal," tulis Chen Long di Weibo pada Jumat (19/5/23).

“Pada momen spesial ini, saya benar-benar emosional. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim bulu tangkis China, keluarga, dan para penggemar saya,” tambahnya.

Selain itu, Chen juga mengatakan bahwa bulutangkis adalah hidupnya, dan merasa bersyukur pernah menjadi pemain Pelatnas meski harus melalui banyak lika-liku dalam kariernya.

"Bulutangkis adalah cinta dalam hidup saya. Saya cukup beruntung bisa menjadi pemain nasional dan bermain untuk negara saya, karena tidak semua mimpi menjadi kenyataan dalam hidup," tutupnya.

Selain Chen Long, CBA juga menggelar seremoni perpisahan untuk pebulutangkis China lainnya yang putuskan pensiun di antaranya Liu Cheng, Zhang Nan dan Li Junhui di tengah ajang Piala Sudirman 2023.