Termasuk Axelsen, 3 Pemain Dunia yang Berpotensi Absen di Indonesia Open 2023

Senin, 22 Mei 2023 16:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen saat juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2022. Ia berpotensi absen di Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen saat juara sektor tunggal putra Indonesia Masters 2022. Ia berpotensi absen di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga pemain level dunia yang berpotensi absen di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023, termasuk 'sang alien' Viktor Axelsen.

Indonesia menjadi negara dengan basis penggemar bulutangkis paling banyak, sehingga membuat turnamen di Istora Senayan selalu meriah dan dinantikan oleh banyak orang. 

Dalam waktu dekat, BWF akan menggelar Indonesia Open 2023 pada 13-18 Juni nanti. Penjualan tiket pertandingan kabarnya juga akan dibuka dalam waktu dekat.

Sayangnya, Badminton Lovers Indonesia harus bersabar, karena ada tiga pebulu tangkis level dunia yang berpotensi absen di Indonesia Open 2023 nanti.

Tiga pemain ini memiliki basis penggemar cukup besar di Tanah Air. Lantas, siapa saja mereka? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

1. Viktor Axelsen

Pebulu tangkis yunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen berpotensi absen di Indonesia Open 2023, setelah mengalami cedera di perhelatan Piala Sudirman 2023.

"Hasil scan MRI yang saya lakukan kemarin menunjukkan apa yang sudah kita duga, ada tarikan otot di hamstring kiri saya," kata Viktor Axelsen melalui laman Twitter-nya.

"Karena itu saya tidak bisa ke lapangan setelah ini, dan akan melewatkan beberapa turnamen berikutnya," lanjut Axelsen lagi.

Saat salah satu BL bertanya, apakah Viktor Axelsen juga akan absen di Indonesia Open 2023, pemain asal Denmark itu mengaku besar kemungkinan hal itu akan terjadi.

"Seperti yang terlihat sekarang, akan sulit mewujudkannya," ungkap Viktor Axelsen dengan menambahkan emoji menangis dan patah hati di samping bendera Merah Putih.