Rebahan Usai Menang di Malaysia Masters, Christian Adinata Diangkut Pakai Kursi Roda

Selasa, 23 Mei 2023 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Momen Christian Adinata rebahan sampai diangkut pakai kursa roda usai menang dari wakil tuan rumah, Aidil Soleh, di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Momen Christian Adinata rebahan sampai diangkut pakai kursa roda usai menang dari wakil tuan rumah, Aidil Soleh, di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM –  Momen Christian Adinata rebahan sampai diangkut pakai kursa roda usai menang dari wakil tuan rumah, Aidil Soleh, di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023.

Usai memenangi medali emas bulutangkis SEA Games 2023, Christian Adinata langsung bertolak ke Kuala Lumpur untuk mengikuti ajang Malaysia Masters 2023.

Ajang Malaysia Masters 2023 yang merupakan turnamen badminton Super 500, berlangsung pada 23-28 Mei di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Menjadi salah satu dari total 23 ujung tombak Indonesia di Malaysia Masters 2023, Christian Adinata melewati babak pertama dengan cukup berliku.

Di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023 yang berlangsung Selasa (23/5/23), Christian Adinata harus melawan jagoan tuan rumah, Aidil Sholeh.

Meskipun lawannya baru menempati ranking 112 yang pernah sekali dikalahkan di tahun ini, agaknya Christian Adinata cukup kewalahan menghadapi sang rival.

Bahkan butuh waktu satu jam 17 menit untuk Christian Adinata menaklukkan rising star bulutangkis Malaysia, Aidil Sholeh, dengan skor akhor 16-21, 21-15, 22-20.

Sempat tertinggal langsung menikung, Christian Adinata bisa menyegel kemenangan di gim pertama. Hal yang sama terulang di gim kedua dan gim ketiga.

Hal yang membedakan, Christian Adinata mampu berjuang sampai akhir dengan konsistensi tinggi, sehingga dia bisa memenangkan poin krusial di gim ketiga.

Berjuang mati-matian dengan energi terkuras membuat Christian Adinata sampai tepar usai pertandingan. Bahkan dia harus meninggalkan venue Malaysia Masters 2023 dengan kursi roda.