Usai Rajai BAC, Anthony Ginting Tak Sabar Beraksi di Indonesia Open 2023

Rabu, 24 Mei 2023 01:24 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku mantap bersua dengan para atlet top dunia di ajang Indonesia Open 2023.

Seperti yang diketahui, turnamen bulutangkis terbesar di tanah air ini siap digelar pada 13-18 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Ajang Indonesia Open kali ini bisa dibilang merupakan turnamen yang banyak diburu para atlet top dunia. Pasalnya, terdapat regulasi BWF yang mana pemain yang berada di rangking top 15 untuk tunggal dan top 10 ganda wajib hadir di Indonesia Open 2023.

Dengan begitu, persaingannya dipastikan lebih seru, sengit, dan ketat. Bisa dikatakan sejak partai pembuka, pertandingan akan sangat menarik untuk dinikmati para badminton lovers.

Terlebih, turnamen ini juga sudah mulai menyediakan poin rangking menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia juga dipastikan tampil semua. Ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Rehan Naufal Kushanjanto/Lisa Ayu Kusumawati dll.

"Sangat exited setiap tampil di Istora. Karena bagi saya pribadi, atmosfer dan dukungan badminton lovers Indonesia memang sangat luar biasa. Kita bermain di rumah sendiri dan saya sangat menantikannya,” kata Gintiing pada jumpa pers online hari ini, Selasa (23/05/23).

“Saya ingin membawa semangat keberhasilan di Kejuaraan Asia lalu ke Indonesia Open. Cuma karena seluruh pemain terbaik dunia hadir, saya harus fokus ke setiap match dan menganggap setiap match itu partai final," imbuhnya.

Senada dengan Ginting, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga mengaku siap menatap Indonesia Open 2023 di tengah padatnya turnamen bulutangkis yang ia lakoni.

"Persiapannya sejauh ini berjalan baik. Saya tampil di turnamen yang beruntun. Jadi untuk keseluruhan, persiapan saya sendiri cukup bagus. Tinggal perlu ada beberapa latihan tertentu jelang kejuaraan nanti," kata Gregoria.