KO dari Pemain Antah Berantah di Malaysia Masters, XD Andalan PBSI ini Banjir Kritikan

Kamis, 25 Mei 2023 15:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda campuran andalan PBSI, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, banjir kritikan usai kalah dari pemain kualifikasi di Malaysia Masters 2023.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran andalan PBSI, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, banjir kritikan usai kalah dari pemain kualifikasi di Malaysia Masters 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran andalan PBSI, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, banjir kritikan usai kalah dari pemain kualifikasi di Malaysia Masters 2023.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela memang tengah menjadi sorotan panas badminton lovers (BL) karena performanya yang terus menurun.

Penampilan ganda campuran Indonesia ini semakin menuai perhatian ketika kandas di babak 16 besar SEA Games 2023 dari pasangan non-unggulan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Sementara di Malaysia Masters 2023, pasangan yang akrab disapa Zach/Bela ini kembali menelan pil pahit kekalahan di babak 32 besar.

Zach/Bela harus mengakui keunggulan pasangan kualifikasi asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson dua gim langsung dengan skor 22-24, 19-21.

Padahal, ganda campuran Indonesia ini lebih unggul dari segi ranking yakni berada di peringkat 30 dunia sementara pasangan Skotlandia itu berada di ranking 38.

Hal ini turut memperpanjang rekor buruk ganda campuran PBSI itu yang selalu kandas di babak pertama di sepanjang turnamen bulutangkis musim 2023.

Capaian terbaik Zachariah/Hediana sendiri yakni di ajang Thailand Masters 2023. Kala itu, ganda campuran PBSI itu berhasil melaju hingga perempat final.

Namun, usai berlaga di Thailand Masters, Zach/Bela semakin menurun performanya yakni sering terhenti di babak pertama dan paling jauh melaju hingga babak kedua.

Sementara itu, usai bertanding di Malaysia Masters, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan berlaga di turnamen bulutangkis selanjutnya, Thailand Open 2023.