Christian Adinata Ukir Sejarah Malaysia Masters, Ternyata Ada Peran Jonatan dan Ginting

Jumat, 26 Mei 2023 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata cetak sejarah lolos semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata cetak sejarah lolos semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Christian Adinata yang berada di ranking 57 BWF, mengukir sejarah lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. Ini jadi semifinal pertamanya di level Super 500.

Christian Adinata baru saja menaklukkan salah satu pemain tunggal putra unggulan, Srikanth Kidambi di babak perempat final Malaysia Masters 2023, Jumat (26/05/23).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Christian Adinata berhasil membekuk eks pebulu tangkis nomor satu dunia itu lewat pertandingan rubber, skor 16-21, 21-16, 21-11.

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat Christian Adinata di atas kertas cukup tertinggal dari Srikanth Kidambi.

Sekadar informasi, Christian adalah satu-satunya pemain Asia Tenggara yang tersisa di 8 besar Malaysia Masters 2023.

Secara head to head, Christian Adinata dari Indonesia memang tertinggal di ranking 57 BWF, sedang Srikanth Kidambi menduduki ranking 23 tunggal putra terbaik dunia.

Christian juga berjuang sejak babak kualifikasi, sedangkan Srikanth Kidambi masih bisa menghemat tenaga karena sejak awal sudah lolos ke babak utama Malaysia Masters.

Maka dari itu, Christian Adinata begitu emosional ketika akhirnya bisa meraih kemenangan atas Srikanth Kidambi.

"Di game pertama agak berjalan kurang lancar karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti irama permainan lawan. Di game kedua saya coba memaksa untuk semangat lagi, lebih baik lagi," ucapnya.

"Setelah kemenangan di game kedua, di game ketiga saya lebih percaya diri, dapat motivasi untuk bermain lebih agresif dan mengontrol lawan," ungkap Christian.