Hasil Malaysia Masters 2023: Libas India, Christian Adinata Cetak Sejarah ke Semifinal

Jumat, 26 Mei 2023 09:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan perempat final Malaysia Masters 2023, Christian Adinata libas wakil India dan cetak sejarah lolos semifinal Super 500 untuk pertama kali.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/23), Christian Adinata berhasil membekuk Srikanth Kidambi lewat pertarungan tiga game, skor 16-21, 21-16, 21-11.

Sekadar informasi, Christian adalah satu-satunya pemain Asia Tenggara yang tersisa di 8 besar Malaysia Masters 2023. Seniornya, Jonatan dan Ginting sudah gugur.

Secara head to head, Christian Adinata dari Indonesia memang tertinggal di ranking 57 BWF, sedang Srikanth Kidambi menduduki ranking 23 tunggal putra terbaik dunia.

Christian Adinata juga bermain sejak babak kualifikasi, sedangkan Srikanth Kidambi masih bisa menghemat tenaga karena sudah lolos ke babak utama.

Christian sempat unggul 3-1 di awal pertandingan, tapi Srikanth Kidambi lebih berpengalaman di ajang internasional, ia berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-6.

Dominasi wakil India berlanjut hingga mencapai skor 7-11 di interval game pertama. Christian Adinata kerap kesulitan mengontrol arah bola, karena shuttlecock yang berat.

Selain itu, sisi lapangan Christian Adinata juga lebih licin. Beberapa kali juara tunggal putra SEA Games 2023 itu terjatuh dan meminta petugas untuk mengelap lapangan.

Christian Adinata sempat tertinggal 10-16, tetapi ia bisa menjaga fokusnya dan mempersempit jarak menjadi 14-17.

Cukup disayangkan Christian beberapa kali membuat bola keluar karena sulit dikontrol. Hal itu pula yang membuat Srikanth Kidambi meraih poin kemenangan 16-21.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di