Jojo-Ginting Wajib Ketar-ketir, Christian Adinata Bisa Rebut Takhta Tunggal Putra

Jumat, 26 Mei 2023 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis muda, Christian Adinata, berpotensi merebut takhta tunggal putra Indonesia yang selama ini dikuasai Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis muda, Christian Adinata, berpotensi merebut takhta tunggal putra Indonesia yang selama ini dikuasai Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis muda, Christian Adinata, berpotensi merebut takhta tunggal putra Indonesia yang selama ini dikuasai Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie dalam beberapa tahun terakhir menjadi tunggal putra teratas di Indonesia, berkat peringkat mereka di 10 besar ranking BWF.

Ginting saat ini menghuni peringkat 2 dunia menjadi tunggal putra no.1 nasional, disusul Jonatan yang pekan lalu baru merolot ke peringkat 6 dunia.

Indonesia juga masih memiliki Chico Aura Dwi Wardoyo yang berkutat di peringkat 18 dunia, naik beberapa anak tangga berkat penampilan impresifnya tahun lalu.

Namun, performa ketiga pemain itu menunjukkan penurunan. Chico dan Jonatan yang sempat beradu di final Indonesia Masters dan dimenangkan Jonatan justru melempem pada event-event berikutnya.

Chico sendiri sempat menunjukkan progres dengan meraih perak SEA Games, namun dia malah gagal mempertahankan gelar di Malaysia Masters 2023 usai kandas di babak pertama.

Pada turnamen yang sama, Anthony Ginting dan Jonatan Christie harus menelan pil pahit usai terhenti di babak 16 besar usai kalah dari lawan masing-masing.

Tersingkirnya Ginting, Jonatan, Chico di Malaysia Masters hampir mencoreng sektor tunggal putra Indonesia, sebelum ada sang penyelamat yakni Christian Adinata.

Diketahui, Adinata baru saja menjejakkan kakinya ke babak semifinal turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dengan menembus semifinal, bukan tidak mungkin Christian Adinata bakal merebut takhta tunggal putra Indonesia di kemudian hari. Simak alasannya berikut ini: