Malaysia Masters 2023: Ahsan/Hendra Akui 'Ngeri-ngeri' Sedap Hadapi Tuan Rumah

Jumat, 26 Mei 2023 10:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos babak perempat final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos babak perempat final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Nyaris kandas di babak kedua Malaysia Masters 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ngeri-ngeri sedap hadapi wakil tuan rumah di perempat final.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja menaklukkan pasangan ganda putra asal Chinese Taipei, Lee Jhe-huei/Yang Po-Hsuan di 16 besar Malaysia Masters.

Setelah sempat ketinggalan di awal laga, Ahsan/Hendra alias The Daddies akhirnya bisa mencuri kemenangan 21-17, 21-14.

Meski berhasil menang, namun Ahsan/Hendra mengaku tidak mudah meladei pasangan ganda Chinese Taipei tersebut.

"Pertama, mengucap syukur alhamdulillah dapat melalui pertandingan hari ini dengan kemenangan," kata Mohammad Ahsan usai pertandingan 16 besar, Kamis (25/05/23).

Berdasarkan pengalaman di babak 32 besar, Ahsan/Hendra merasakan lapangan Axiata Arena kurang bersahabat, ditambah dengan pemakaian shuttlecock yang berat.

Hal ini membuat The Daddies terkurung dalam mindset bahwa bolanya lambat, dan mereka harus berhati-hati. Namun, hal itu justru memperlambat perolehan poin.

"Di game pertama kami agak ragu-ragu bermainnya, karena mindset-nya sudah bolanya lambat, jadi mau menyerang pun ragu-ragu," tutur Ahsan.

"Tapi setelah ketinggalan, kami memaksa untuk menyerang, daripada dalam keadaan tertekan terus," imbuhnya.

"Lawan hari ini tenaganya kencang, powernya besar, jadi bagaimana tadi kami mengatur untuk dapat serangan terlebih dahulu," timpal Hendra Setiawan.