Hasil Malaysia Masters 2023: Tikung Tajam Kuda Hitam, Ahsan/Hendra Mulus ke 8 Besar

Kamis, 25 Mei 2023 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dimenangkan oleh pasangan Indonesia. Copyright: © PBSI
Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil babak 16 besar Malaysia Masters 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sore WIB, Kamis (25/05/25), ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalahkan sang rival dari Chinese Taipei dengan skor 21-17, 21-14.

Sebagai catatan, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan ketiga bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Dalam dua pertemuan sebelumya, kedua pasangan top dunia itu sudah saling mengalahkan, di mana wakil Chinese Taipei memenangkan laga terakhir.

Jadi hal yang sangat wajar jika pertemuan di Malaysia Masters 2023 kedua pasangan sangat pelik demi menyegel tiket ke perempat final.

Merunut jalannya lega, pada awal gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sejatinya sempat tertinggal cukup jauh yakni 3-8.

Namun dengan segala kematangannya, pebulu tangkis Indonesia berjuluk The Daddies itu perlahan tapi pasti bisa menyamakan kedudukan, bahkan bisa berbalik unggul 9-8.

Sampai interval gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggul tipis 11-10 atas Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Situasi makin pelik usai laga dilanjutkan.

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan berusaha untuk kembali bangkit, sehingga reli panjang beberapa kali terjadi. Wakil Chinese Taipei bisa mengejar defisit ketertinggalan menjadi 13-11.

Sayangnya, amukan berkelas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu kian tak terbendung di poin kritis, yang mengantarkan wakil Indonesia unggul 21-17 di gim pertama.