Tembus 8 Besar Malaysia Masters, Christian Adinata Tak Puas Cuma Bekuk Titisan Axelsen

Kamis, 25 Mei 2023 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Cetak sejarah ke perempat final Malaysia Masters 2023, Christian Adinata mengungkapkan evaluasi usai pulangkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen. Copyright: © PBSI
Cetak sejarah ke perempat final Malaysia Masters 2023, Christian Adinata mengungkapkan evaluasi usai pulangkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen.

INDOSPORT.COM –  Cetak sejarah ke perempat final bulutangkis Malaysia Masters 2023, Christian Adinata mengungkapkan evaluasi usai pulangkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen.

Christian Adinata, bintang muda bulutangkis asal Indonesia, menunjukkan taring mengerikan dengan melewati jalan terjal di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/05/23), Christian Adinata begitu on fire dengan menumbangkan wakil Denmark, Magnus Johannesen, dua gim langsung, 21-16 dan 21-14.

Di awal gim pertama, Christian Adinata sebenarnya sempat tertinggal 0-6. Namun secepat kilat, bintang badminton Indonesia yang baru meraih emas SEA Games 2023 itu bisa menyamakan kedudukan.

Mendapatkan momentum, jelas membuat Christian Adinata semakin percaya diri untuk menunjukkan skill mengerikannya, yang sukses bungkam sang rival dengan mudah.

Di gim kedua, meski Magnus Johannesen memberikan perlawanan ketat, tetapi dominasi Christian Adinata tak lagi bisa dibendung.

Keberhasilan menembus perempat final Malaysia Masters 2023, membuat Christian Adinata mencetak sejarah dalam kariernya. Sebab ini adalah perempat final pertamanya di BWF World Tour Super 500.

Apalagi di ajang Malaysia Masters 2023 yang berlangsung pada 23 sampai 28 Mei di Kuala Lumpur ini, Christian Adinata nyaris kalah di babak kualifikasi.

“Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempat final pertama di level Super 500,” ucap Christian Adinata dalam rilis PBSI.

“Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen,” sambungnya.