Malaysia Masters: Sikat Eks No 1 Ranking BWF, Skill Mahal Adinata Viral di Media Sosial

Jumat, 26 Mei 2023 12:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023, skill mahal Christian Adinata yang viral di media sosial saat libas eks No 1 ranking BWF, Srikanth Kidambi. Copyright: © PBSI
Cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023, skill mahal Christian Adinata yang viral di media sosial saat libas eks No 1 ranking BWF, Srikanth Kidambi.

INDOSPORT.COM – Cetak sejarah ke semifinal Malaysia Masters 2023, intip skill mahal Christian Adinata yang viral di media sosial saat libas eks tunggal putra bulutangkis No 1 di ranking BWF, Srikanth Kidambi.

Christian Adinata menunjukkan kedigdayaannya dengan menembus semifinal pertamanya di turnamen bulutangkis Super 500 yakni Malaysia Masters 2023.

Kepastian itu didapat Christian Adinata usai membungkam tunggal putra Indonesia yang pernah menempati ranking satu BWF pada 2018 lalu, yakni Srikanth KIdamb pada Jumat (26/05/23).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Christian Adinata menang tiga gim atas Srikanth Kidambi dengan skor akhir 16-21, 21-16, 21-11.

Sebenarnya Christian Adinata mengawali gim pertama dengan cukup kesusahan mengingat ini adalah perjumpaan perdana dengan Srikanth Kidambi.

Namun pebulu tangkis Indonesia berusia 21 tahun itu bisa bangkit di gim kedua dan memaksakan rubber. Di gim penentuan, Christian Adinata tak lagi bisa dibendung oleh Srikanth Kidambi

Tembus semifinal dengan statusnya sebagai pemain kualifikasi, membuat pencapaian Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 jadi pembicaraan hangat Badminton Lovers ( BL) Indonesia.

Nama Christian Adinata bahkan menjadi salah satu trending topic di twitter, di mana banyak momen membicarakan skill mahal atlet bulutangkis asal Pati, Jawa Tengah, tersebut.

Seperti dilansirdari unggahan twitter @ilhamdaryan, BL Indonesia itu menyoroti skill Christian Adinata yang dikenal sebagai pemain taktis.

BL Indonesia itu mendeskripsikan momen di gim ketiga ketika Christian Adinata membuat Srikanth Kidambi tak berkutik dengan pengembalian bola silang menghujam ke sudut kiri lapangan.