Kalahkan Sindhu di Malaysia Masters, Gregoria Mariska Catatkan Sejarah Baru!

Sabtu, 27 Mei 2023 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencatatkan sejarah baru setelah mengalahkan PV Sindhu di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencatatkan sejarah baru setelah mengalahkan PV Sindhu di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencatatkan sejarah baru setelah mengalahkan PV Sindhu di Malaysia Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung, sukses menaklukkan PV Sindhu untuk memastikan lolos ke babak final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2023.

Bertanding di Axiata Arena pada Sabtu (27/05/23), Gregoria Mariska berhasil menaklukkan unggulan keenam dari India tersebut dalam permainan dua set langsung.

Gregoria sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Sindhu sebelum akhirnya menang dengan skor 14-21, 17-21 dalam tempo 45 menit.

Pada babak final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska masih harus menunggu calon lawan, antara unggulan pertama dari Jepang, Akane Yamaguchi atau unggulan empat Han Yue dari China.

Menariknya, kemenangan atas PV Sindhu kali ini mencatatkan sejarah baru bagi perjalanan karier pebulu tangkis peringkat 8 dunia dalam ranking BWF tersebut.

Menembus final Malaysia Open 2023 adalah pencapaian pertama dalam karier Gregoria di turnamen BWF World Tour Super 500.

Sebelumnya, Gregoria hampir mencatatkan prestasi tersebut saat mampu menembus semifinal Malaysia Open edisi tahun lalu.

Namun, pebulu tangkis kelahiran Wonigiri tersebut terhenti alias gagal tembus final usai dikalahkan ratu bulutangkis Korea Selatan, An Se-young.

Dalam setahun terakhir, Gregoria juga baru mencatatkan dua kali final turnamen BWF Super 300 yakni di Australian Open 2022 (runner-up) dan Spain Masters 2023 (juara).