Leo/Daniel Ungkap Rahasia 'Smash Kejam', Juara Dunia Auto Takluk di Malaysia Masters

Sabtu, 27 Mei 2023 09:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ungkap rahasia 'smash kejam' yang membawa mereka ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023, usai menyingkirkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua game ketat, skor 21-18, 21-19. 

Padahal, Leo/Daniel kalah statistik dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan ganda putra Malaysia itu adalah juara dunia 2022 dan tampil di hadapan pendukung sendiri.

Gedung Axiata Arena bergemuruh untuk mendukung ganda peraih medali olimpiade Tokyo 2020 itu, meski pertandingan dihelat tengah malam.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertengger di posisi kedua ganda putra terbaik dunia, sementara Leo/Daniel alias The Babies masih merangkak di ranking 9 BWF. 

Pertarungan sengit terjadi sejak menit awal, tetapi game kedua lebih menuai sorotan, di mana terjadi kejar-kejaran poin antara Leo/Daniel vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda Indonesia mampu unggul tipis 11-10 di interval game kedua, lalu disusul Aaron/Soh di angka 12-12. Pertarungan sengit pun berlanjut hingga mencapai skor tipis 20-18.

Memasuki detik-detik krusial, Aaron/Soh melayanhkan bola-bola atas, dan memaksa Daniel Marthin memberikan 'smash kejam'. Tetapi defense tim Malaysia sangat kokoh.

Ada satu titik di mana Soh Wooi Yik kembali memberikan bola atas, tapi terlampau jauh dan keluar lapangan. Poin penutup untuk kemenangan Daniel/Marthin.

Pertandingan sengit itu ditutup dalam tempo 52 menit. Daniel Marthin langsung terbaring di lapangan karena kekelahan setelah berkali-kali melakukan smash.