Babak Belur dari Gregoria Mariska, PV Sindhu Dikritik Pedas Media India

Minggu, 28 Mei 2023 09:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© VCG/VCG via Getty Images
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) dikritik pedas media India usai dikalahkan Gregoria Mariska di Malaysia Masters 2023. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) dikritik pedas media India usai dikalahkan Gregoria Mariska di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) dikritik pedas media India usai dikalahkan Gregoria Mariska di Malaysia Masters 2023.

Kabar baik datang dari Axiata Arena, Kuala Lumpur, yakni tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil mengunci tiket final Malaysia Masters 2023.

Pebulutangkis peringkat 9 di ranking BWF itu berhasil melaju ke final usai mengalahkan tunggal India, PV Sindhu dengan skor 21-11, 21-14.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi Gregoria yang berhasil menaklukkan peraih perak Olimpiade Rio 2016 dalam dua turnamen bulutangkis beruntun.

Sebelumnya, pebulutangkis yang akrab disapa Jorji ini berhasil mengalahkan PV Sindhu di Spain Masters dan sukses keluar sebagai juara.

Kekalahan dalam dua turnamen beruntun ini menjadi sorotan media setempat, Times of India, yang melontarkan kritikan pedas kepada PV Sindhu.

“Peraih dua medali Olimpiade, PV Sindhu, gagal ke final usai kandas dua gim langsung dari andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung,” tulis Times of India.

“Ini adalah kekalahan kedua Sindhu setelah tujuh kemenangan beruntun dari sembilan pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, usai menaklukkan PV Sindhu, Gregoria berhak melaju ke final dan akan menghadapi tunggal putri nomor satu dunia di ranking BWF, Akane Yamaguchi.

Momen ini bisa dimanfaatkan Gregoria untuk cetak sejarah juara di turnamen bulutangkis level super 500 untuk pertama kalinya sekaligus revans atas Akane Yamaguchi.