Gagal Juara Malaysia Masters 2023, Curhatan Memilukan Pearly Tan Jadi Sorotan

Senin, 29 Mei 2023 21:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@pearthin_fans
Ganda putri yang saat ini menempati 11 besar ranking BWF, Pearly Tan, tulis curhatan memilukan usai gagal menyabet gelar juara Malaysia Masters 2023. Copyright: © Instagram@pearthin_fans
Ganda putri yang saat ini menempati 11 besar ranking BWF, Pearly Tan, tulis curhatan memilukan usai gagal menyabet gelar juara Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putri yang saat ini menempati 11 besar ranking BWF, Pearly Tan, tulis curhatan memilukan usai gagal menyabet gelar juara Malaysia Masters 2023.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan gagal menggapai gelar juara Malaysia Masters 2023 usai dijegal atlet bulutangkis Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee di babak final.

Berlangsung di Axiata Arena, Minggu (28/5/23), sore WIB, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan kalah tiga gim dari  Baek Ha-na/Lee So-hee dengan skor ketat 20-22, 21-8, 17-21.

Sejak awal gim pertama, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Baek Ha-na/Lee So-hee sudah terlibat reli intens yang menguras keringat.  Sayangnya, Pearly/Thinaah tertikung di poin kritis.

Di gim kedua, tidak banyak reli terjadi sehingga Pearly/Thinaah cukup nyaman untuk memenangkan laga dan memaksakan rubber.

Di gim penentuan, reli intens kembali hadir. Terlibat laga melelahkan, Pearly/Thinaah tak lebih beruntung, yang membuat mereka harus menyudahi perlawanan satu jam 41 menit dengan kekalahan.

Kegagalan menjuarai Malaysia Masters 2023 itu memang menjadi kekecewaan bagi Pearly/Thinaah yang sejatinya sangat merindukan untuk kembali ke podium satu sejak French Open musim lalu.

Apalagi untuk mencapai final Malaysia Masters 2023, perjuangan ganda putri yang menembus 11 besar ranking BWF itu juga tidak mudah. Rata-rata mereka bertanding dalam durasi panjang tiga gim.

Usai Malaysia Masters 2023 berakhir, Pearly Tan melalui instagramnya melayangkan permohonan maag untuk publik yang kecewa atas kegagalannya.

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang berharap melihat kami di podium tertinggi,” tulis Pearly Tan di instagramnya pada Senin (29/5/23).