Di Luar Nalar, Defens Gila Bagas/Fikri Bikin Ganda Chinese Taipei Tersungkur

Jumat, 2 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Defense gila Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sampai bikin ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, terkapar di perempat final Thailand Open 2023. Copyright: © PBSI
Defense gila Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sampai bikin ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, terkapar di perempat final Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Defens gila Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sampai bikin ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, terkapar di perempat final Thailand Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menunjukkan kelasnya pada Lu Ching Yao/Yang Po Han kala berlaga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Ya, sang peringkat nomor 14 ranking BWF ini berhasil menang dengan super sengit dalam tiga set, 21-18, 19-21, 21-17.

Laga di perempat final 2023 ini berlangsung seru yang mana sang pemenang All England 2022 itu saling kejar-kejaran skor di set pertama.

Sempat unggul hingga 10-7, Bagas/Fikri malah ketinggalan 12-14, tetapi untung saja kata menyerah pasti tidak ada dalam kamus pasangan asal Indonesia itu.

Bagas/Fikri pada akhirnya mampu melakukan comeback dan mengunci pertandingan di set pertama ini dengan skor 21-18.

Di set kedua, sang peringkat ke-14 ranking BWF itu awalnya sempat unggul 11-6 di set kedua, tetapi kegigihan Lu/Yang berhasil membuat pasangan Chinese Taipei ini menang 19-21.

Babak penentuan di set ketiga ini lantas bahkan menjadi lebih seru lagi sebab sempat terjadi kejar-kejaran skor walaupun Bagas/Fikri masih mendominasi.

Hingga akhirnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu menang 21-17 di babak rubber game ini atas Lu Ching Yao/Yang Po Han, lalu lolos ke semifinal Thailand Open 2023.

Menariknya di babak rubber game itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menunjukkan defense gila yang sampai membuang Lu Ching Yao/Yang Po Han terkapar.