Pernah Jadi Rival Fajar/Rian, Ranking BWF Terakhir Goh Sze Fei/Nur Izzudin yang Rujuk Lagi

Sabtu, 3 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Goh Sze Fei
Ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, mantan rival ganda no.1 dunia Fajar/Rian, memiliki ranking BWF terakhir yang tidak boleh dianggap remeh. Copyright: © Instagram/Goh Sze Fei
Ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, mantan rival ganda no.1 dunia Fajar/Rian, memiliki ranking BWF terakhir yang tidak boleh dianggap remeh.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin Rumsani, mantan rival ganda no.1 dunia Fajar/Rian, memiliki ranking BWF terakhir yang tidak boleh dianggap remeh.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin kembali dipersatukan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah sempat dipisahkan pada Januari lalu.

Saat itu, BAM memecah duet Goh Sze Fei dan Nur Izzudin Rumsani karena mereka hanya mampu mempersembahkan satu gelar BWF World Tour sejak pertama kali dipasangkan pada 2015 silam

Selain itu, Sze Fei/Nur Izzuddin tak mampu menunjukkan penampilan yang memuaskan di beberapa turnamen bulutangkis sampai akhir tahun kemarin.

Pasangan tersebut nantinya akan menduduki peringkat 35 ranking BWF. Ajang Korea Open (18-23 Juli) akan jadi turnamen comeback mereka.

Berpasangan selama kurang lebih tujuh tahun, Sze Fei/Nur Izzuddin baru bisa menuai hasil dari perjuangan mereka dengan meraih gelar German Open tahun lalu.

Ini menjadi gelar pertama mereka pada turnamen level BWF World Tour, terlepas dari tiga turnamen yang sudah mereka hasilkan di kelas International Series.

Setelah menjadi juara di German Open, Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani mencapai final lagi di Swiss Open 2023 namun mereka harus puas menjadi runner-up.

Dalam perjalanan mencapai final Swiss open, Sze Fei/Nur Izzuddin menyingkirkan dua pasangan Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sedangkan di partai final, Sze Fei/Nur Izzudin bertemu dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto akhirnya keluar sebagai pemenang di Swiss Open 2023.