Head to Head Bagas/Fikri vs Liang/Wang di Final Thailand Open: Ranking BWF dan Misi Pecah Telur

Minggu, 4 Juni 2023 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Head to Head Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Wei Keng/Wang Chang di final Thailand Open 2023, termasuk ranking BWF dan misi pecah telur. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Head to Head Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Wei Keng/Wang Chang di final Thailand Open 2023, termasuk ranking BWF dan misi pecah telur. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Head to Head Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Wei Keng/Wang Chang di final Thailand Open 2023, termasuk ranking BWF dan misi pecah telur.

Final Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Minggu (04/06/23), akan mempertemukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Wei Keng/Wang Chang di sektor ganda putra.

Sebelumnya, Bagas/Fikri berhasil mengunci tiket final usai mengalahkan wakil andalan Korea Selatan di semifinal, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho, dengan skor 22-20, 13-21, 21-16.

Sejatinya ada dua wakil Indonesia di semifinal. Namun, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus mengakui keunggulan Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 13-21, 19-21.

Oleh sebab itu, di partai puncak, Bagas/Fikri akan menghadapi Liang Weikeng/Wang Chang yang saat ini tengah menanjak performanya.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Bagas/Fikri yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Thailand Open melawan pasangan China tersebut.

Oleh karenanya, kemenangan di partai final ajang BWF Super 500 ini akan menjadikan Bagas/Fikri atau Liang/Wang pecah telur secara head to head atas satu sama lain.

Meski jadi pertemuan pertama, namun final Thailand Open 2023 diyakini bakal berlangsung sengit mengingat performa kedua pasangan bulutangkis ini tengah menanjak.

Liang Wei Keng/Wang Chang jelas difavoritkan untuk memenangkan laga ini karena lebih unggul dari segi ranking BWF. Pasangan China tersebut menduduki ranking 6 dunia.

Ada pun Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat ini baru menduduki peringkat 14 dunia. Kemenangan di Thailand Open 2023 bisa memberi suntikan poin signifikan untuk naik peringkat.