Main Bulutangkis Lagi Usai Pensiun, Liliyana Natsir Cedera Parah Sampai Dioperasi

Minggu, 4 Juni 2023 16:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Eks partner Tontowi Ahmad saat menyabet emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir, apes cedera parah sampai operasi saat main bulutangkis lagi usai pensiun. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Eks partner Tontowi Ahmad saat menyabet emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir, apes cedera parah sampai operasi saat main bulutangkis lagi usai pensiun.

INDOSPORT.COM – Eks partner Tontowi Ahmad saat menyabet emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir, apes cedera parah sampai operasi saat main bulutangkis lagi usai pensiun.

Sebagaimana diketahui, eks ganda campuran di top ranking BWF, Liliyana Natsir memutuskan pensiun dari bulutangkis pada awal 2019, disusul Tontowi Ahmad di pertengahan 2020.

Setelah memutuskan pensiun, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sempat beberapa kali comeback dalam turnamen bulutangkis eksebisi.

Seperti ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi pengisi laga eksebisi di GOR Chandra Wijaya, BSD. Mereka juga pernah turun gubung di Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Jakarta Timur.

Saking cintanya dengan bulutangkis meskipun sudah pensiun, Liliyana Natsir sayangnya harus tertimpa nasib apes karena cedera menghampiri baru-baru ini.

Dilansir dari instagramnya pada Sabtu (3/6/23), eks ganda campuran top di ranking BWF itu mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan MCL (Medial Collateral Ligament).

“Risiko terbesar menjadi seorang atlet itu adalah cedera, ga disangka kemaren gw jalan masih normal, masih bisa main badminton dan tiba tiba harus menjalani operasi ACL dan MCL gw yg putus dan miniskus robek,” tulis Liliyana Natsir sembari menyertakan foto-fotonya di rumah sakit.

Liliyana Natsir mengaku sedih dengan cedera yang menghampirinya. Padahal saat cedera datang, sesungguhnya dia hanya bermain bulutangkis dengan santai.

“Yang gw rasain pastinya sedih, kaget, marah juga sama diri sendiri kenapa mesti kejadian sama gw padahal cuma main badminton santai.”

“Menyesal pastinya kenapa harus maksa main bukannya happy happy aja hang out dengan teman-teman, ya itulah manusia selalu dengan penyesalannya,” sambung eks partner Tontowi Ahmad itu.