Real Bocil Kematian, Kunlavut Vitidsarn Tinggal Tunggu Waktu Gusur Ginting di Ranking BWF

Senin, 5 Juni 2023 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kunlavut Vitidsarn membuktikan bahwa dirinya memang the real bocil kematian usai nyaris menggusur Anthony Sinisuka Ginting di ranking BWF. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kunlavut Vitidsarn membuktikan bahwa dirinya memang the real bocil kematian usai nyaris menggusur Anthony Sinisuka Ginting di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn membuktikan bahwa dirinya memang the real bocil kematian usai nyaris menggusur Anthony Sinisuka Ginting di ranking BWF.

Kunlavut semakin menunjukkan eksistensinya sekaligus meramaikan persaingan sengit di nomor tunggal putra.

Ya, Kunlavut baru saja meraih gelar juara di turnamen kandang Thailand Open 2023 pada 30 Mei hingga 4 Juni 2023 kemarin.

Tunggal putra berusia 22 tahun itu berstatus unggulan kedua, mampu mengalahkan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong di partai pamungkas.

Kunlavut menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-10 atas Lee Cheuk Yiu di final Thailand Open 2023, Minggu (4/6/23) kemarin.

Kemenangan ini pun membuat Kunlavut Vitidsarn membawa pulang 9.200 poin, yang membuat peringkatnya di ranking BWF pun melejit.

Melansir dari Badminton Talk, Kunlavut bakal naik dua peringkat dari kelima menjadi posisi ketiga atau lebih tepatnya di belakang Anthony Sinisuka Ginting dalam ranking BWF untuk pekan ke-23 pada Selasa (6/6/23).

Ini akan menjadi peringkat tertinggi dalam sejarah karier Kunlavut sebagai pemain bulutangkis profesional.

“Selamat untuk Kunlavut yang mencapai ranking tertinggi dalam karir yaitu Ranking 3 dunia di sektor tunggal putra,” cuit BadmintonTalk.

Kenaikan peringkat Kunlavut Vitidsarn usai Thailand Open 2023 menjadi tanda bahaya bagi Anthony Sinisuka Ginting, yang bisa tergusur dari posisi kedua di ranking BWF.