Kalah Mengenaskan dari Shi Yuqi, Jonatan Christie Siap Tebus Dosa di Indonesia Open 2023

Selasa, 6 Juni 2023 20:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jonatan Christie membongkar alasan kalah dari Shi Yuqi di babak pertama Singapore Open 2023 dan siap menebus dosa di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie membongkar alasan kalah dari Shi Yuqi di babak pertama Singapore Open 2023 dan siap menebus dosa di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMJonatan Christie membongkar alasan kalah dari Shi Yuqi di babak pertama Singapore Open 2023 dan siap menebus dosa di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Jonatan Christie menjadi salah satu wakil Indonesia yang gugur di babak awal Singapore Open 2023 pada Selasa (6/6/23) siang WIB.

Atlet yang berada di peringkat keenam di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan wakil China, Shi Yuqi di babak 32 besar ajang Super 750 tersebut.

Jonatan takluk lewat dua gim langsung dari Shi Yuqi, yang memang tampil dominan sejak awal pertandingan.

Sejatinya Jonatan sempat mengejar, namun sayangnya ia tak bisa membalikan kedudukan dan gim pertama berakhir dengan skor 19-21.

Pada gim kedua, Jonatan Christie sempat memperkecil kedudukan di menit awal. Akan tetapi setelah interval kedua, ia tertinggal jauh dan berakhir 12-21 di Singapore Open 2023.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu membongkar biang kerok kekalahannya atas Yuqi, yakni karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Hasil ini tentu saya tidak puas. Tidak hanya soal kekalahan, tetapi dari segi penampilan juga tidak seperti yang diharapkan,” ucap Jonatan Christie, dilansir dari rilis PBSI.

“Seharusnya saya bisa lebih baik. Dalam pertandingan tadi, saya banyak salah sendiri dan kurang tenang,” jelasnya.

Tak hanya karena melakukan kesalahan sendiri, Jonatan Christie juga membeberkan kengerian Shi Yuqi hingga tersingkir di Singapore Open 2023, dan siap membalaskan dendam kekalahannya di Indonesia Open 2023.