Viral Senyuman Haru Fitriani, Eks Bintang Tunggal Putri PBSI yang Akhirnya Juara Lagi

Selasa, 6 Juni 2023 15:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Viral senyum haru Fitriani, mantan bintang tunggal putri pelatnas PBSI, kini viral di media sosial usai kembali juara lagi setelah deraan kegagalan yang bertubi. Copyright: © Humas PP PBSI
Viral senyum haru Fitriani, mantan bintang tunggal putri pelatnas PBSI, kini viral di media sosial usai kembali juara lagi setelah deraan kegagalan yang bertubi.

INDOSPORT.COM – Viral senyum haru Fitriani, mantan bintang tunggal putri pelatnas PBSI, kini viral di media sosial usai kembali juara lagi setelah deraan kegagalan yang bertubi.

Fitriani yang pernah tembus 20 besar ranking BWF tunggal putri, memiliki perjalanan karier cukup berliku. Dia sempat menjadi penghancur ratu bulutangkis dari Chen Yufei hingga Akane Yamaguchi.

Salah satu capaian paling berkesan bagi Gregoria Mariska saat dia menjadi juara turnamen bulutangkis Super 300 di Thailand Masters 2019.

Dengan capaian itu, di tengah lesunya prestasi tunggal putri Indonesia, Fitriani pun sukses menghadirkan secercah asa bagi kebangkitan sektor ini untuk Tanah Air.

Sayangnya, performa Fitriani tak cukup stabil di tengah gempuran persaingan sengit tunggal putri dunia. Usai juara, Fitriani semakin sulit untuk kembali ke podium satu lagi. 

Sampai akhirnya, Fitriani terdegradasi dari pelatnas PBSI pada awal tahun 2021 lalu berdasarkan Surat Keputusan Nomor SKEP/006/1.3/III/2021.

Setelah tak lagi di pelatnas PBSI, Fitriani mencoba untuk terus berjuang dengan kariernya sebagai pebulutangkis independen. Hanya saja, lagi-lagi hasil tak memuaskan didapat.

Bahkan ketika dia sempat mencoba bermain rangkap di dua sektor sekaligus, Fitriani seolah belum bisa lepas dari deraan kegagalan.

Seiring berjalannya waktu, saat ranking BWF-nya merosot ke posisi 209 dunia untuk tunggal putri dan 289 ganda putri, Fitriani akhirnya kembali ke podium satu.

Teranyar, pebulutangkis berusia 24 tahun itu baru saja menjuarai tunggal putri dewasa dalam turnamen lokal Piala Kapolda Jawa Timur 2023. Senyuman harusnya langsung viral di media sosial.