Senggol Ganda Putra Indonesia, Ranking BWF Liang/Wang Bikin BL Gempar

Rabu, 7 Juni 2023 21:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tembus tiga besar dan cetak sejarah di ranking BWF, Badminton Lovers (BL) merinding dengan capaian ganda putra bulutangkis Liang Wei Keng/Wang Chang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tembus tiga besar dan cetak sejarah di ranking BWF, Badminton Lovers (BL) merinding dengan capaian ganda putra bulutangkis Liang Wei Keng/Wang Chang.

INDOSPORT.COM – Tembus tiga besar dan cetak sejarah di ranking BWF, Badminton Lovers (BL) merinding dengan capaian ganda putra bulutangkis Liang Wei Keng/Wang Chang.

Rival Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Liang Wei Keng/Wang Chang mengalami lonjakan karier luar biasa sejak dipadukan oleh kepelatihan bulutangkis China di pertengahan musim 2022.

Thailand Open adalah awal mula mereka terjun di turnamen bulutangkis internasional. Tak langsung juar, namun setelahnya mereka langsung mengganas menjadi runner-up Indonesia Masters 2022.

Tak berapa lama kemudian, Liang Wei Keng/Wang Chang kian jadi sorotan kala menjuarai turnamen bulutangkis Super 750 di Japan Open 2023.

Lonjakan karier yang tercipta, membuat Liang Wei Keng/Wang Chang dipuja-puji di negaranya, China. Legenda China, Cai Yun, juga sangat yakin jika Liang Wei Keng/Wang Chang akan bersinar.

Memasuki musim 2023, seolah tak ada yang bisa menghentikan Liang Wei Keng/Wang Chang, pencapaian mereka pun kian bersinar.

Sejauh ini, Liang Wei Keng/Wang Chang sukses melesat ke tiga final turnamen dan dua gelar juara di Malaysia Open, India Open, dan Thailand Open.

Tak mengherankan, Liang Wei Keng/Wang Chang yang awalnya tidak memiliki ranking, kini langsung melesat ke top tiga ranking BWF per Selasa (6/6/23).

Capaian secepat kilat yang tentu tidak disangka-sangka diraih Liang Wei Keng/Wang Chang setelah lebih kurang setahun dipasangkan.  

Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin Liang Wei Keng/Wang Chang akan merenggut posisi puncak ranking BWF yang saat ini ditempati ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hal yang tak pelak membuat Badminton Lovers (BL) Indonesia langsung dibuat ketar-ketir dengan pencapaian Liang Wei Keng/Wang Chang di ranking BWF yang mengancam ganda putra Indonesia.