Singapore Open: Leo/Daniel Nyaris Tergeprek, BL Malah Terima Kasih ke Karpet Ajaib

Rabu, 7 Juni 2023 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris saja tergeprek di babak 32 besar Singapore Open 2023, Badminton Lovers (BL) malah terima kasih ke karpet ajaib. Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris saja tergeprek di babak 32 besar Singapore Open 2023, Badminton Lovers (BL) malah terima kasih ke karpet ajaib.

INDOSPORT.COM – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris saja tergeprek di babak 32 besar Singapore Open 2023, Badminton Lovers (BL) malah terima kasih ke karpet ajaib.

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia yang menempati top 10 besar ranking BWF, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, baru saja bersua wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Jumpa di Singapore Indoor Stadium, Selasa (6/6/23) di babak 32 besar Singapore Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangkan laga dengan skor akhir 16-21, 21-16, 21-16.

Meski menang dan lolos ke babak 16 besar, sebenarnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki banyak kendala sepanjang pertandingan.

Utamanya di gim pertama di mana ganda putra yang baru mencetak sejarah di ranking BWF itu lebih banyak tertekan oleh Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Sampai akhirnya, laga terhenti cukup lama karena insiden karpet yang menggelembung dan dinilai membahayakan, sehingga perlu dibenahi selama beberapa menit.

Insiden pergantian karpet ini pun jadi viral di media sosial, di mana Badminton Lovers (BL) Indonesia menganggap hal itu cukup menguntungkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sedang tertinggal.

Sebagai contohnya adalah unggahan dari instagram @fto.sports yang menyebut jika pergantian karpet ajaib itu membuat The Babies, julukan Leo/Daniel, punya cukup waktu untuk merancang strategi baru.

“Terima kasih karpet yang harus diganti. The Babies bisa dapat wejangan dari Coach Naga Api setelah kalah di gim pertama wkwkk (becanda),” tulis instagram @fto.sports.

Karena kenyataannya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai karpet Singapore Open 2023 selesai diganti, langsung ganas memenangkan laga dalam tiga gim.