Singapore Open: Kalah Dramatis dari Jepang, Apri/Fadia Fokus Evaluasi Detail Krusial

Kamis, 8 Juni 2023 23:52 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pemain bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, akan fokus evaluasi detail krusial usai kalah dramatis dari wakil Jepang di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, akan fokus evaluasi detail krusial usai kalah dramatis dari wakil Jepang di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, akan fokus evaluasi detail krusial usai kalah dramatis dari wakil Jepang di Singapore Open 2023.

Pada babak 16 besar Singapore Open 2023 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva kalah dari pasangan Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, yang tersaji di Singapore Open 2023, Kamis (06/06/23).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva sebenarnya tampil apik melawan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di awal gim pertama dan kedua.

Terbukti, Apri/Fadia hampir menang di gim pertama atas ganda putri Jepang, walaupun akhirnya kalah dengan kedudukan 19-21.

Sementara itu, Apri/Fadia mampu memenangkan gim kedua atas Iwanaga/Nakanishi dengan selisih dua poin.

Namun, Apri/Fadia justru tampak kehilangan konsentrasi di gim ketiga menghadapi wakil Jepang pada babak 16 besar Singapore Open 2023, 15-21.

Pertandingan yang menentukan ke perempat final Singapore Open 2023 tersebut memang berjalan dramatis sejak awal.

Hal tersebut dikarenakan pertandingan antara  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva melawan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berakhir dengan waktu selama 1 jam 13 menit.

Kendati demikian, Arpi/Fadia harus rela usai kalah dengan rubber game dari salah satu andalan Jepang di Singapore Open 2023, 19-21, 21-19, dan 21-15.

Selepas kegagalan di Singapore Open 2023,  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku akan fokus melakukan evaluasi detail krusial.