Tumbang dari Wakil Malaysia di Singapore Open 2023, Pramudya/Yeremia Merasa Penuh Tekanan

Kamis, 8 Juni 2023 22:24 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© PBSI.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitandi Singapore Open 2023. Copyright: © PBSI.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitandi Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan  harus terhenti di babak 16 besar turnamen bulutangkis Singapore Open 2023 usai dikalahkan oleh wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Kamis (08/06/23), Pramudya/Yeremia keok dari Ong/Teo lewat dua gim dengan skor 17-21, 18-21 pada Singapore Open 2023.

Meski sempat memimpin skor di awal gim pertama dengan skor 5-2, namun itu hanya berlangsung sementara.

Berkat smash-smash canggih dari Ong/Teo, ganda putra Malaysia tersebut mampu membalikkan kedudukan hingga berhasil memenangkan gim pertama.

Masuk gim kedua, Pramudya/Yeremia membuka laga dengan penampilan yang lebih kurang baik. Keduanya langsung tertinggal 0-6.

Walaupun Pramudya/Yeremia sekuat tenaga mengejar ketertinggalan point dari Ong/Teo di gim kedua, namun pasangan Indonesia itu juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Kemenangan pun berhasil direngkuh wakil Malaysia dengan skor 21-18.

“Kami tadi dalam keadaan under pressure. Permainan kami tidak keluar sama sekali. Pada gim pertama, kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” aku Pramudya.

“Sementara lawan bermain lebih bagus, lebih mengontrol permainan. Mereka juga tidak gampang mati. Sebaliknya, kami malah banyak mati sendiri,” jelasnya.

Pramudya Kusumawardana juga menambahkan bahwa jauhnya perbedaan point di gim kedua juga membuat ia dan Yeremia sudah pasrah untuk bisa membalap pasangan Malaysia tersebut.