Hasil Singapore Open 2023: Ngamuk Libas Brian Yang, Anthony Ginting ke 8 Besar

Kamis, 8 Juni 2023 20:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23), dengan menumbangkan bocah ajaib bulutangkis dari Kanada, Brian Yang. Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23), dengan menumbangkan bocah ajaib bulutangkis dari Kanada, Brian Yang.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23), dengan menumbangkan bocah ajaib bulutangkis dari Kanada, Brian Yang.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, malam WIB, Anthony Sinisuka Ginting yang menapaki dua besar ranking BWF meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor akhir 21-19, 21-11 atas sang rival, Brian Yang.

Sebagai informasi, Singapore Open 2023 menjadi pertemuan kedua bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Brian Yang di turnamen bulutangkis internasional.

Di pertemuan perdana, Anthony Ginting meraih kemenangan dua gim langsung dari Brian Yang.  Jadi hasil di Singapore Open 2023 ini, Anthony Ginting semakin mempertegas dominasinya dari Brian Yang.

Meskipun demikian, berjalannya laga di Singapore Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting dan Brian Yang juga cukup alot.

Di gim pertama, Brian Yang langsung unggul cepat 0-2 meninggalkan laju angka Anthony Ginting. Pukulannya cukup keras sehingga Ginting kesulitan untuk mengembalikan.

Anthony Ginting berusaha untuk fokus, dan perlahan bisa menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul 7-6. Sejak saat itu, pertahanan Brian Yang menjadi rapuh yang dimanfaatkan oleh Ginting.

Alhasil, Anthony Ginting bisa mencuri keunggulan telak 11-8 sebelum interval gim kedua Singapore Open 2023. Laga kian pelik saat Anthony Ginting yang tertinggal 13-8, justru disamakan Brian Yang.

Kondisi yang kemudian membangkitkan semangat Brian Yang untuk menikung tajam Anthony Ginting yang sedang kehilangan momentum. Skor menjadi memanas sama kuat 19-19.

Di momen kritis ini, beruntung Anthony Ginting dengan segala kematangannya bisa mengeksekusi gim pertama dengan kemenangan 21-19 atas Brian Yang.