Ditanya Bedanya Coach Irwansyah dan Harry Hartono, Jawaban Ginting Bikin BL Kena Mental

Kamis, 8 Juni 2023 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, membuat Badminton Lovers (BL) kena mental usai memberi jawaban soal perbedaan Coach Irwansyah dan Harry Hartono. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, membuat Badminton Lovers (BL) kena mental usai memberi jawaban soal perbedaan Coach Irwansyah dan Harry Hartono. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membuat Badminton Lovers (BL) kena mental usai memberi jawaban soal perbedaan Coach Irwansyah dan Harry Hartono.

Anthony Ginting diwawancarai oleh awak media di area mixed zone usai kemenangannya di babak pertama Singapore Open 2023 pada Rabu (07/06/23) kemarin.

Bermain di Singapore Indor Stadium, Ginting berhasil mengalahkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 15-21, 22-24 dalam waktu 43 menit.

Kemenangan ini mengantarkan pemain peringkat 2 di ranking BWF tersebut lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Brian Yang dari Kanada hari ini, Kamis (8/6/23).

Usai laga melawan Ng Ka Lon Angus, Ginting diminta awak media menjelaskan perbedaan dua pelatih tunggal putra pelatnas Indonesia, Irwansyah dan Harry Hartono.

Namun secara tak terduga, pemain kelahiran Cimahi tersebut menjawab tanpa berpikir panjang, “Beda orangnya aja.”

Jawaban Ginting tersebut langsung disambut berbagai komentar dari Badminton Lovers (BL). Tetapi, ada beberapa BL yang memuji jawaban Ginting jawaban yang cerdas.

BL tersebut memuji Ginting berhasil lolos dari pertanyaan yang menjebak dan bisa menimbulkan perpecahan jika ditanggapi dengan jawaban serius.

Memang, sebagai seorang tokoh publik, Ginting dan para pebulutangkis lainnya jelas harus menjaga lisannya ketika berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan tendensius dari awak media.

Meski demikian, ada juga BL yang menilai Ginting masih sama seperti yang dulu. Pebulutangkis satu ini kerap melontarkan jawaban di doakanyak luar nalar.