Lolos ke Babak 16 Besar Singapore Open, Ginting Merendah untuk Meroket

Kamis, 8 Juni 2023 01:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, merendah untuk meroket usai lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, merendah untuk meroket usai lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, merendah untuk meroket usai lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023.

Anthony Ginting melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di putaran pertama Singapore Open 2023 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (07/06/23).

Pada pertandingan babak 32 besar tersebut, Anthony Ginting mengalahkan Ng Ka Long Angus melalui straight game, 21-15 dan 24-22.

Kemenangan tersebut membuat Ginting berhasil melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar Singapore Open 2023.

Sekaligus, pebulutangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putra tersebut mampu menjaga asa menjadi juara di seri BWF Super 750.

Pemain yang memiliki nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting itu akan melawan wakil Kanada, Brian Yang, di babak 16 besar.

Hal tersebut lantas membuat Anthony Ginting merasa bahagia karena lolos ke 16 besar Singapore Open 2023, sekaligus mengakhiri pertandingan tanpa cedera.

"Mengucap syukur bisa bermain baik hari ini dan menyelesaikan match juga tanpa cedera," ujar Ginting dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Ya, memang tadi sebisa mungkin untuk terus mencari solusi untuk mengatasi kondisi lapangan dan shuttlecock," tambah Anthony Ginting.

Kendati demikian, Anthony Ginting merendah untuk meroket setelah berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus di babak 32 besar Singapore Open 2023.