Kalah Prematur di Singapore Open, Fajar/Rian Malah Banjir Simpati Media Asing

Kamis, 8 Juni 2023 18:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Langsung angkat koper di babak pertama Singapore Open 2023, atlet bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto malah banjir simpati media asing. Copyright: © PBSI
Langsung angkat koper di babak pertama Singapore Open 2023, atlet bulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto malah banjir simpati media asing.

INDOSPORT.COM – Langsung angkat koper di babak pertama Singapore Open 2023, atlet bulutangkis Fajar Alfian/Rian Ardianto malah banjir simpati media asing.

Ganda putra Indonesia penghuni top satu di ranking BWF, Fajar Alfian/Rian Ardianto, mencatatkan hasil buruk di Singapore Open 2023 yang merupakan turnamen Super 750.

Fajar Alfian/Rian Ardianto sebagai unggulan pertama, secara mengejutkan kandas dari non-unggulan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 15-21 dan 18-21 pada Selasa (6/6/23).

Fajar Alfian/Rian Ardianto terus tertekan sejak awal gim pertama yang membuat sang lawan bergairah untuk memenangkan laga.

Kegagalan yang menyesakkan dada mengingat Fajar Alfian/Rian Ardianto sejatinya tahun lalu memiliki reputasi cukup apik dengan finis sebagai runner up Singapore Open.

Selain itu, kegagalan di Singapore Open 2023 juga memperpanjang catatan merah Fajar/Rian yang pekan lalu juga terdepak di babak pertama Malaysia Masters.

Bahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto berpeluang terdepak dari puncak ranking BWF jika tak segera bangkit dari keterpurukan.

Badminton Lovers (BL) Indonesia di media sosial pun dipenuhi komentar pro dan kontra atas hasil buruk yang diterima Fajar Alfian/Rian Ardianto di Singapore Open 2023.

Di antara gelombang komentar atas prestasi Fajar Alfian/Rian Ardianto di Singapore Open 2023, banjir simpati justru diberikan oleh media asing seperti Aiyuke.

Di media China tersebut, kondisi Fajar/Rian yang cedera namun tetap bertanding di Singapore Open 2023, langsung menjadi sorotan. Badminton Lovers (BL) China juga mengutarakan simpati mereka.