Kandas di Babak Pertama Singapore Open 2023, Fajar/Rian Bakal Evaluasi Besar-Besaran

Selasa, 6 Juni 2023 16:37 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus kandas di babak pertama Singapore Open 2023 yang mulai digelar hari ini, Selasa (06/06/23).

Ganda putra Indonesia itu kalah di 32 besar atas pasangan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 15-21, 18-21.

Merunut jalannya pertandingan FajRi hari ini, keduanya memang sudah kecolongan tiga point atas Ben/Sean buntut kesalahan yang dilakukan mereka.

Meski Fajar/Rian bersikeras mengejar ketertinggalan, namun Ben/Sean sukses mendominasi jalannya pertandingan hingga berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 15-21.

Memasuki gim kedua, pertarungan semakin memanas lantaran ambisius Fajar/Rian yang kian meningkat untuk membalas kegagalan di gim pertama. Namun deretan smash apik Fajar/Rian hanya berlangsung sementara di awal gim kedua.

Menuju akhir laga, pasangan ganda peringkat 1 ranking BWF itu semakin banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Sampai akhirnya Ben/Sean kembali mendulang kemenangan dengan skor 21-18 dan membuat ganda putra Inggris tersebut berhak melaju ke 16 besar Singapore Open 2023.

Menyoroti kegagalannya di babak awal Singapore Open 2023, Fajar Alfian mengakui tak lebih siap dari sang lawan untuk bertanding hari ini.

“Mereka rupanya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kami. Mereka main dengan defend yang kuat, baru balik serang. Sementara kami malah terburu-buru melakukan serangan dan kerap jadi boomerang,” jelas Fajar Alfian, menurut keterangan dari Humas PBSI.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan yang mana Fajar/Rian berhasil unggul dengan 2 kemenangan.

Sayangnya, di pertemuan terakhir, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Ben Lane/Sean Vendy di 16 besar French Open 2022.

“Lawan memang lebih siap. Apalagi di pertemuan terakhir, kami juga menang dan kalah,” kata Fajar Alfian.

“Lawan memang bermain lebih berani dan tanpa beban. Mereka sangat siap menyiapkan strategi. Saat kami lagi dapat poin, lawan break,” imbuhnya.