Update Ranking BWF usai Thailand Open: Leo/Daniel Melorot Dikit, Bagas/Fikri Melejit!

Selasa, 6 Juni 2023 14:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Update ranking BWF pada perilisan Selasa (06/06/2023) usai Thailand Open 2023 di mana Leo/Daniel melorot ke peringkat 10 sementara Bagas/Fikri ke ranking 13.(PBSI) Copyright: © PBSI
Update ranking BWF pada perilisan Selasa (06/06/2023) usai Thailand Open 2023 di mana Leo/Daniel melorot ke peringkat 10 sementara Bagas/Fikri ke ranking 13.(PBSI)

INDOSPORT.COM – Update ranking BWF pada perilisan Selasa (06/06/2023) usai Thailand Open 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melorot ke peringkat 10 sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melejit ke ranking 13.

Usai dihelatnya Thailand Open 2023, beberapa pebulu tangkis Indonesia berhasil mencatatkan tinta emas di ranking BWF seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri sendiri pelan-pelan mulai menanjak mendekati peringkat top 10 di ranking BWF usai keluar sebagai runner-up di Thailand Open.

Meski ini bukan capaian terbaik Bagas/Fikri yang pernah menduduki peringkat tertinggi di ranking 11. Namun, hasil ini bisa menjadi asa kebangkitan ganda putra Indonesia itu.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menggeser ganda China, He Jiting/Zhou Haodong yang turun ke peringkat 14.

Sementara itu, catatan buruk didapat ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang melorot ke ranking 10.

Leo/Daniel harus rela dikudeta ganda Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang berhasil melaju ke babak semifinal meski akhirnya dihentikan Bagas/Fikri.

Leo/Daniel sendiri terhenti di babak pertama Thailand Open 2023 usai dikalahkan rekan senegara, Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi. Sehingga, mereka gagal menambah poin di ranking BWF.

Selain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putra masih menempatkan tiga wakil di Top 10 yakni ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi puncak dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi ke-8.

Sementara itu, update ranking BWF pada Selasa (06/06/2023) usai Thailand Open secara lengkap dapat Anda simak di halaman kedua artikel ini.