Kenyang Cuan, Singapore Open Dapat Kucuran Dana Miliaran Rupiah dari Sultan Indonesia?

Selasa, 6 Juni 2023 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Ajang Singapore Open 2023 sekaligus para wakil tuan rumah nampaknya mendapatkan kucuran dana miliaran rupiah dari konglomerat Indonesia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Ajang Singapore Open 2023 sekaligus para wakil tuan rumah nampaknya mendapatkan kucuran dana miliaran rupiah dari konglomerat Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ajang Singapore Open 2023 sekaligus para wakil tuan rumah nampaknya mendapatkan kucuran dana miliaran rupiah dari konglomerat Indonesia.

Sejumlah pebulutangkis papan atas kembali berjuang di ajang Singapore Open 2023, yang digelar pada 6-11 Juni pekan ini.

Serba-serbi ajang BWF Super 750 pun menjadi sorotan, salah satunya ialah tulisan sponsor yang berjajar di pinggir lapangan.

Namun ada salah satu nama yang menjadi sorotan yakni adanya tulisan KFF atau Karim Family Foundation yang disebut menjadi sponsor utama Singapore Open 2023.

Menurut Ainur Rohman selaku jurnalis olahraga ternama Indonesia, KFF sendiri merupakan lembaga yang didirikan oleh konglomerat asal Indonesia.

Yakni Bachtiar Karim dan istrinya Dewi Sukwanto yang merupakan seorang raja sawit terbesar dari Indonesia.

Nama Karim juga sempat menjadi sorotan karena sempat memberikan bonus hadiah fantastis senilai Rp2,2 miliar kepada Loh Kean Yew selaku juara dunia.

Selain itu, menurut informasi tambahan dari media Singapura Straits Times, KFF milik Bachtiar Karim juga mengucurkan dana fantastis untuk Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

SBA menerima dukungan keuangan dari dua sponsor utama yakni KFF dan JK Technology senilai 1,1 juta dollar atau setara Rp16,3 miliar.

Kucuran dana fantastis termasuk dari lembaga yang dimiliki oleh konglomerat Indonesia itu bertujuan untuk mengembangkan program pengembangan atlet SBA.