In-depth

Ketika Siasat Licik Lin Dan Bikin Taufik Hidayat Naik Pitam di Singapore Open 2011

Selasa, 6 Juni 2023 10:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Kiri ke kanan: Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Kiri ke kanan: Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade, dan Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Ada siasat licik dari Lin Dan dan pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Jin, sehingga membuat Taufik Hidayat naik pitam di Singapore Open 2011 silam.

Kompetisi Singapore Open 2023 dihelat mulai hari ini, Selasa (06/06/23) pagi, di Singapore Indoor Stadium. Enam wakil Indonesia bertanding di hari pertama.

Turnamen Singapore Open seolah de javu seperti tahun 2011 silam, yang melibatkan salah satu legenda bulutangkis Indonesia, yakni Taufik Hidayat.

Belakangan ini, hubungan Taufik Hidayat tengah memanas dengan legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, yang beberapa waktu lalu meraih penghargaan Hall of Fame BWF.

Dalam sebuah Podcast, Taufik Hidayat mengaku jika Lee Chong Wei belum layak masuk dalam jajaran Hall of Fame BWF, karena prestasinya belum mentereng.

"Dia pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" ungkap Taufik Hidayat, yang kemudian viral di sejumlah media Malaysia.

"Dalam pertandingan, yang diambil adalah siapa yang juara, bukan siapa yang paling lama. Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama."

"Kalau kamu meraih sepuluh medali perak, dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" blak-blakan Taufik Hidayat.

Tak pelak, pernyataan Taufik Hidayat jadi perhatian khalayak Malaysia. Bahkan, akun Instagram legenda bulutangkis Indonesia itu juga diserbu oleh ribuan netizen.

Selain konflik dengan Chong Wei, Taufik Hidayat rupanya juga pernah terlibat perseteruan panas dengan legenda bulutangkis China, Lin Dan, saat turnamen Singapore Open 2011 lalu.