Sadis Beri Sindiran Menohok untuk Lee Chong Wei, Taufik Hidayat Dikeroyok BL Malaysia

Jumat, 2 Juni 2023 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat dikroyok Badminton Lovers (BL) Malaysia usai diduga memberikan sindiran pedas untuk Lee Chong Wei. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat dikroyok Badminton Lovers (BL) Malaysia usai diduga memberikan sindiran pedas untuk Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat dikroyok Badminton Lovers (BL) Malaysia usai diduga memberikan sindiran pedas untuk Lee Chong Wei.

Hal ini berawal dari Taufik Hidayat yang mengomentari salah satu unggahan foto terbaru di akun Instagram pribadinya.

Dalam kolom komentar tersebut, Taufik Hidayat menyinggung dan bertanya-tanya soal prestasi baik dari kancah Olimpiade hingga SEA Games.

“Pernah Champion apa? SEA Games? World Cham? Olympiq? hhhhhhhmmmmmmmso buat negara apa? kita semau kawan brooo,” tulis peraih medali emas Olimpiade 2004 tersebut.

© Instagram/@taufikhidayatofficial
Taufik Hidayat disebut menyindir Lee Chong Wei dan membuat BL Malaysia marah Copyright: Instagram/@taufikhidayatofficialTaufik Hidayat disebut menyindir Lee Chong Wei dan membuat BL Malaysia marah

Sontak komentar Taufik Hidayat itu pun dianggap sebagai sindiran untuk Lee Chong Wei, yang belum lama ini dinobatkan masuk dalam BWF Hall of Fame pada Jumat (26/5/23) kemarin.

Saat itu Lee Chong Wei bersama Lin Dan mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame 2023 dari BWF di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sekadar informasi, BWF Hall of Fame merupakan penghargaan individu dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepada sosok yang berpengaruh di dunia.

Penghargaan ini tidak lepas sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan prestasi seorang atlet semasa berkarier.

Meski demikian penghargaan ini tidak diberikan setiap tahun. Melainkan, setelah adanya legenda bulutangkis yang pensiun dan bahkan bisa diberikan jauh berpuluh tahun pasca gantung raket.

Sontak komentar Taufik Hidayat yang diduga menyindir Lee Chong Wei pun langsung membuat BL Malaysia merasa kesal, dan meminta mantan pemain nomor satu di ranking BWF itu meminta maaf.